Minggu, 01 Februari 2009

kata mutiara

1

Gerhana matahari lebih baik dari gerhana nurani. Gerhana bulan masih lebih baik dari gerhana akal pikiran. Sedangkan gerhana nafsu adalah keselamatan bagimu

2

Tidaklah engkau tersenyum, melainkan otot-otot wajahmu berterima kasih padamu

3

Setiap senyuman memiliki makna. Makna terendahnya adalah tipu muslihat. Makna tertingginya adalah tulus ikhlas

ketika

Ketika dalam kesulitan

aku mengharap pertolongan-Mu

namun ketika dalam kemudahan

aku tiada ingat pada-Mu

Ketika dalam kebimbangan

aku memohon petunjuk-Mu

namun ketika dalam keyakinan

aku hanya ‘meremehkan-Mu’

Ketika dalam perjuangan

aku tekun beribadah

namun ketika berjaya

terlalailah kewajiban

Ketika dalam ‘kemiskinan’

aku selalu mengharapkan-Mu

namun ketika aku ‘kaya’

aku jadi lupa daratan

itulah aku

bantulah aku …




Semoga Bersua Kembali


Semoga kita bersua kembali

dalam nuansa cinta dan kasih

cinta karena Ilahi

hingga di akhirat nanti

Buanglah iri dan benci

rasa dendam di diri

kita umat yang satu

janganlah berseteru

Mari saling berjabatan

Pohonkan kemaafan

saling mengikhlaskan diri

atas segala kesalahan

Usahlah disedihkan hati

apa yang telah terjadi

semua akan menjadi

memori hidup ini

Tidak ada komentar: